Mungkin bagi yang sudah master dalam dunia android tidak akan kesulitan dalam menggunkan apktool atau tool lain sejenisnya.
Tapi bagi yang awam seperti saya mungkin akan mengalami sedikit dengan tampilan maupun kode perintah ang njlimet gak karuan.
Nah untuk mengatasi ini saya menggunakan trik sederhana yang tanpa perlu ribet buat ngapalin kode linux yang membuat otak saya cepat panas hehe…
Cukup menggunakan tool yang pastinya sudah sangat akrab di telinga. Winrar.
Hal pertama yang kita lakukan adalah melakukan asosiasi agar file apk secara default akan di buka oleh winrar, caranya adalah klik kanan pada file apk lalu pilih open, pilih select a program from a list installed program kemudian pilih winrar.
Jika file yang ingin di edit adalah file system, kamu bisa copyfilenya menunakan root explorer
Di sini saya mencontohkan mengedit icon dan notificaton icon aplikasi olah pesan pada Live With Walkman menjadi icon BBM. <
How to:
2. Ekstrak folder RES ke suatu tempat.Image
3. Buka folder hasil extrakan tadi lalu cari folder drawable-xhdpi lalu edit atau ganti icon yang mau di ganti.
4. Jika sudah silahkan drag and drop folder RES tadi kembali ke tab winrar tadi. Langsung pilih ok tanpa merubah settingan apapun.Image
5. Tunggu proses sampai selesai.
Image
Selesai, kamu bisa copy file tadi ke system hp kamu menggunakan root explorer, jangan lupa merubah permission menjadi rw-r–r–.
Begini hasilnya
Image

0 comments:

Post a Comment

Fajar Bahari

Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Followers

 
Top